Training Networking Gratis Guru SMK TKJ Angkatan 19

Pada Senin 19 November sampai dengan 24 November 2018, SMK Negeri 1 Bawang, menugaskan salah seorang guru TKJ dalam kesempatan kali ini Guru TKJ sekaligus Ketua Kompetensi Keahlian TKJ Bapak Khalidz Akbar Prihandono, S.Kom.  untuk mengikuti Training Networking Gratis Guru SMK TKJ Angkatan 19 yang bertempat di IDN Boarding School Jonggol, Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh ID-Networkers ini mempelajari banyak materi jaringan, diantaranya adalah Cisco CCNA, MikroTik MTCNA, MikroTik MTCRE, Network Management System, Subnetting Competition dan Superlab Competition. Selain mendapatkan materi yang mayoritas adalah praktik, istilahnya Ngelab. Peserta Pelatihan ini juga diberikan kesempatan mengikuti ujian MTCNA dan MTCRE. Dimana peserta akan mendapatkan sertifikat MTCNA dan MTCRE jika mampu lulus dengan nilai minimal 60. Akan tetapi jika ingin menjadi MikroTik Academy Trainer, maka kedua ujian harus mendapatkan nilai minimal 75.

Trainer/pemateri dalam pelatihan ini adalah Trainer dari IDN, termasuk CEO IDN Bapak Dedi Gunawan yang banyak memberikan materi motivasi dan mindset bekerja di bidang networking, sedangkan materi teknis diberikan oleh siswa kelas X SMK IDN, yang walaupun masih siswa SMK tetapi penguasaan dan penyampaian materi baik materi Cisco CCNA ataupun materi MikroTik sungguh luar biasa.

Walaupun pelatihan ini super padat, karena waktu pelatihan atau ngelab mulai jam 8 pagi sampai dengan 12 malam, tetapi tidak mengurangi keceriaan peserta, karena bertempat di sekolah yang asri, dengan udara pegunungan yang sejuk dan di belakang sekolah terdapat sungai yang asyik untuk bermain air, peserta masih berkesempatan untuk menikmati mandi di sungai di sela-sela kesibukan ngelab.

Untuk pelatihan angkatan 19 ini, peserta dari SMKN 1 Bawang yaitu Bapak Khalidz Akbar Prihandono, S,Kom dapat meraih nilai 75 untuk MTCNA dan nilai 85 untuk MTCRE oleh karena itu makan otomatis ada tambahan Academy Trainer baru di MikroTik Academy SMKN 1 Bawang.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan teks
 sumber: https://web.facebook.com/smk.idn/

sumber: https://web.facebook.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *